Pemkab Kediri Wujudkan Kabupaten Layak Anak

oleh -26 views

Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri terus berupaya mewujudkan daerahnya menjadi salah satu Kabupaten layak anak (KLA). Upaya yang ditempuh dengan terus memberikan pelayanan dan melakukan evaluasi secara bertahap. Rapat evaluasi dilakukan dengan melibatkan sejumlah kepala satuan kerja.

Wakil Bupati Kediri Masykuri mengatakan pentingnya pemikiran terhadap anak. Mengingat Anak adalah investasi jangka panjang sebagai penerima tongkat estafet pembangunan dan kepimpinan di negeri ini. Dimana pada tahun 2030 nanti, Negera Indonesia mendapat bonus demografi yaitu anak-anak. Maka kita persiapkan menjadi generasi unggul sehingga bonus demografi ini menjadi berkah. Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Kediri juga berupaya memenuhi hak sipil dan kebebasan anak, budaya, lingkungan keluarga dan pengasuhan, kesejahteraan dan kesehatan, pendidikan, pemanfaatan kegiatan luang, dan perlindungan khusus bagi anak-anak dalam situasi khusus.

“Oleh karena itu melalui pencanangan KLA, kita berusaha menyiapkan sebaik-baiknya generasi kita ini agar siap menerima kapasitas tongkat estafet dengan dinamika pertumbuhan di dunia ini,” imbuhnya.

Sementara itu Rita Pranawati selaku Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak (KPAI) Provinsi Jawa Timur juga menegaskan, bahwa sebenarnya KLA adalah bentuk komitmen dan kewajiban pemerintah daerah sebagai upaya pemenuhan perlindungan anak. Tidak hanya kebijakan saja, akan tetapi bagaimana implementasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan dan berpartisipasi dalam gerakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), khususnya evaluasi KLA berbasis elektronik pada tahun 2019. Selamat atas masuknya Kabupaten Kediri pada tahapan verifikasi administrasi, tentunya ini semua untuk perlindungan anak secara umum,” kata Rita. (adv/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *