Buka Bersama Masyarakat dan Tokoh Agama Pererat Tali Silaturahmi

oleh -129 views
Suasana bukber Toga dan Tomas

Kediri – Dalam moment bulan Ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Kediri mengajak Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se – Kabupaten Kediri melaksanakan buka bersama di Pendopo Kabupaten Kediri (23/5). Terlihat lebih dari seribu orang antusias untuk mengikuti acara tersebut. Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno serta Wakil Bupati Drs. Masykuri, MM juga hadir di acara ini.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu hafiz Quran. Seluruh peserta pun menghayati setiap lantunan yang dibacakan oleh hafiz rersebut. Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, Wakil Bupati juga berkesempatan membacakan sambutan dari Bupati.

Wabup Kediri Masykuri berharap kedepannya tali silaturahmi serta kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kediri dengan seluruh unsur masyarakat terus terjalin demi kemajuan Kabupaten Kediri yang lebih baik.

Setelah sambutan usai, untuk menunggu waktu berbuka puasa, seluruh undangan juga disuguhi tausiah dari Ustad Busro Karim. Beliau menyampaikan bahwa sebagai manusia, harus benar-benar memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan sebagai bulan penuh keberkahan.

“Bulan Puasa adalah bulan dimana pahala tiada ukur, seluruh pahala dilipatgandakan. Maka dari itu, kita sebagai manusia harus benar-benar memanfaatkan bulan penuh berkah ini jangan sampai dirusak dengan perbuatan yang buruk,” katanya.

Selesainya tausiah ini berbarengan dengan adzan maghrib dan seluruh undangan menikmati hidangan untuk berbuka puasa. Kegiatan pun diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah. (adv/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *