Kediri Ditawarkan Masuk Paket Wisata Jatim

oleh -107 views
Kampung Indian, salah satu objek wisata di Kabupaten Kediri

Kediri – Berderetan adanya objek wisata di Kediri cukup diakui oleh sejumlah wisatawan baik lokal maupun manca negera. Tak Pelak bila Pemerintah Kabupaten Kediri mengusulkan paket wisata ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Wisata yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari wisata alam, maupun buatan. Pemerintah Kabupaten Kediri mengelola secara baik lokasi-lokasi wisata tersebut yang pada ujungnya akan bermanfaatkan untuk pengembangan perekonomian masyarakat.

Rombongan dari Dinas Pariwisata Jawa Timur juga datang melihat keindahan wisata di Kabupaten Kediri. Kedatangannya dalam rangka monitoring kesiapan pariwisata menjelang lonjakan pengunjung pada libur lebaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinarto sangat kagum dengan destinasi wisata disini. Mengawali kunjungannya pada hari Minggu (19/5), rombongan langsung menuju monumen kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri yaitu Simpang Lima Gumul. Begitu datang langsung diajak naik ke lantai 6 untuk melihat pemandangan dari puncak monumen.Puas berada di SLG, rombongan langsung meluncur ke Wisata Gunung Kelud.

“Gunung Kelud sungguh indah dan eksotik. Siapapun yang datang kesini pasti akan kagum dengan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Wajib bagi kita untuk datang kesini dan menikmati keindahan alamnya. Jika kesini kita akan dapat melihat puncak Gunung Kelud serta kawahnya, Gunung Sumbing”,, ungkap Sinarto Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Sinarto menambahkan Kediri akan ditawarkan menjadi paket wisata yang ada di Jawa Timur. Pihaknya optimis melihat kesiapan dari Pemerintah Kabupaten Kediri Kediri bisa menjadi tujuan utama paket wisata Jawa Timur. Disisi lain pembangunan bandara yang akan dilaksanakan bisa menjadi penunjang. Kemudian akses menuju Kediri dari Surabaya lewat jalan tol juga sangat singkat.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri Adi Suwignyo berharap dengan kunker ini akan terwujud paket wisata ke Kabupaten Kediri.

“Dengan demikian wisata kita menjadi lebih terkenal dan banyak pengunjung datang kesini. Hal itu pastinya akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri. (adv/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *