Bupati Kediri Apresiasi Adanya Pelatihan Di Panti Asuhan

oleh -111 views
Bupati Kediri Kunjungan Ke Panti Asuhan

Kediri – Pada bulan Ramadhan ini Bupati Kediri Haryanti Sutrisno melaksanakan kunjungan ke Panti asuhan, salah satunya di panti asuhan Muhammadiyah Pare, rabu (15/5). Selain memberikan santunan, orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut juga berdialog dengan pengurus panti asuhan dan melihat program yang diajarkan. Dari situ terlihat bahwa program pengajaran di panti asuhan tersebut cukup bagus dengan adanya pemberdayaan ketrampilan

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengatakan untuk menunjang beberapa ketrampilan yang telah diajarkan di panti, bisa dikombinasikan dengan mengikuti pelatihan yang diadakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Kopusmik). Sehingga bisa menambah ilmu dan pengalaman anak-anak kedepannya.

“Saya senang disini sudah ada pelatihan menjahit, memasak, pengembangan bahasa asing dan ada yang mendapat beasiswa kuliah. Bahkan alumni panti disini juga menjadi tokoh-tokoh yang berhasil. Ini bukti bahwa anak-anak kita bila dibekali tetap mampu berprestasi dan berguna bagi umat,” jelasnya.

Lebih lanjut Menurut Haryanti Kedepan untuk pengembangan pelatihan, bisa ikut program pelatihan di Dinas Kopusmik. Disana nanti tahap pembinaannya lebih lengkap. Karena selain bisa membuat produk, juga diajarkan mengemas dan memasarkan produk yang bisa bersaing di pasar. Harapannya bisa menambah ilmu dan wawasan dari anak-anak dalam masuk dunia kerja nantinya. (adv/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *