APNAS Jatim minta Pemerintah Lebih Berpihak ke Buruh Pribumi dibanding Buruh Asing

oleh -73 views

Surabaya – Pada momentum peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2019, Ketua Aliansi Pengusaha Nasional (APNAS) Jatim Fauzi Mahendra, meminta pemerintah agar berpihak kepada buruh.

“APNAS Jatim menginginkan pemerintah lebih berpihak kepada buruh-buruh pribumi, dimana kedepan para buruh ini terlindungi dan kesejahteraannya terlindungi juga,” terangnya.

Fauzi yang juga menjabat CEO Isbir Tour and Travel merangkap Ketua Sahabat Prabowo – Sandi, menambahkan, dari pantauan APNAS sendiri saat ini banyak tenaga kerja asing (TKA) yang datang ke Indonesia untuk mencari suaka.

“Kami harapkan pemerintah tidak mengepentingkan buruh-buruh yang dari asing sehingga kenapa, pribumi lebih terhormat dan lebih berharga di bumi sendiri”. jelas Fauzi.

Secara skill, buruh pribumi punya kemampuan yang tidak kalah apabila diadu dengan buruh asing. Namun perbedaannya, buruh pribumi masih mempunyai etos kera dan attitude yang baik, tidak hanya mencari uang semata.

“Satu hal juga yang menjadi harapan kami, tidak hanya buruh pribumi yang diprioritaska oleh pemerintah, namun juga kesejahterahannya diperhatikan, sehingga para buruh ini bisa mencukupi untuk masa depan dan membiayai keluarga dan anak-anaknya”, pungkasnya. (Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *