Tragedi Peristiwa Penembakan Masjid Selandia Baru, Ratusan Santri Ponpes Gelar Sholat Ghoib Doakan Para Korban

oleh -125 views

KEDIRI – Prihatin dengan tragedi, peristiwa penembakan di Masjid Christchurch Selandia Baru beberapa waktu lalu. 500 santriawan dan santriwati Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kabupaten Kediri Jawa Timur menggelar sholat Ghoib berjamaah Senin (18/3/2019).

Pelaksanaan sholat Ghoib ini dilakukan di dalam masjid lingkungan Pondok Pesantren. Para santriwan santriwati ini terlihat begitu khusyuk beribadah mendoakan para korban penembakan.
Sholat Ghoib dikerjakan dengan empat takbir dan diakiri dengan salam.

Dikatakan Rismi Haitami hazizi selaku kordinator Samawi (Solidaritas Ulama Muda Jokowi) kabupaten Kediri , ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan para santri atas peristiwa penembakan yang terjadi di Selandia baru.

Maka dari itu, ia mengutuk perbuatan keji dan tidak berprikemanusiaan tersebut. ” Bahwasanya Samawi Kabupaten Kediri mengutuk perbuatan tersebut. Karena di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus ada toleransi. Baik itu antar umat beragama atau pun sesama ” Tandasnya.

Solidaritas Ulama Muda Jokowi bersama ratusan santri lainya berharap Pihak Pemerintah Selandia baru, secepatnya dapat menanggulangi aksi terorisme agar peristiwa serupa tidak kembali terulang.

” Korban di Selandia Baru harapan kami, aksi terorisme supaya ada penanggulangan dari Pemerintah dan untuk keluarga korban supaya diberi ketabahan, terutama warga negara Indonesia. ” harapnya.

Disamping itu, ia menginginkan agar kedua Negara yakni Pemerintah Indoneia dan Selandia Baru bisa berkordinasi untuk serius mengusut peristiwa tragedi kemanusiaan tersebut. ” Yang mengikuti sholat gaib ini ada sekitar 500 santri. ” terangnya.(pen/nar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *