Sindikat Penggelapan Mobil Dibekuk

oleh -191 views

Blitar – Berkedok menyewa mobil, tiga pelaku penggelapan mobil antar kota berhasil diamankan unit Resrkim Polsek Sananwetan, Polres Blitar Kota, Selasa (19/03). Modus pelaku menyewa mobil disebuah rental di daerah Wates Kediri dan selanjutan digadaikan ke orang lain.

“Namun karena tidak kujung dikembalikan akhirnya pemilik rental melaporkan ke pihak berwajib. Selain Wates Kediri, tiga pelaku ini juga meminjam mobil di Mojowarno, Kabupaten Jombang,” Kompol Didit Prihantoro, Kapolsek Sananwetan.

Awalnya Polres Kediri dan Jombang menyebarkan ciri-ciri pelaku karena ada laporan penggelapan mobil berkedok sewa di Jombang dan Kediri.
“Dari situ kami juga memantau ciri-ciri pelaku tersebut. Akhirnya kami bisa membekuk pelaku saat membawa mobil yang hendak digadaikan, “ katanya.

Ketiga pelaku yang berhasil kami tangkap dintaranya adalah Dio, Badrus dan Dea. Ketiganya warga Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.Ketiga pelaku tersebut ditangkap di jalan Gedog, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar.

Dio, salah satu pelaku mengaku, nekat menggadaikan mobil rental karena terdesak hutang di sebuah koperasi. Dua rekannya yang ikut tertangkap itu merupakan pegawai koperasi di Kediri dan juga terlilit utang di koperasi.
“Saya terpaksa mas gadaikan mobil rental karena saya punya hutang di koperasi. Akhirnya saya punya ide rental mobil dan untuk saya gadaikan buat bayar hutang, ” ujar Dio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *