Gembleng Kemampuan Komunikasi, Pemkab Kediri Gelar Workshop Public Speaking

oleh -62 views
Publik speaking

Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kembali menggelar workshop public speaking. Acara ini merupakan kegiatan belajar dan mempraktikan langsung bagaimana cara mengolah, mengontrol vokal artikulasi, mengucap kata, bersikap dan cara berkomunikasi dengan baik.Bertempat di Frescho Café, acara yang berlangsung pada Selasa (5/3) ini diikuti 16 orang pelaku maupun pengelola desa wisata di Kabupaten Kediri.

Sebagai pengisi pemateri yaitu Chief Executive Officer (CEO) Radio Andika, H. Rofik Huda.
“Acara ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian pemerintah Kabupaten Kediri terhadap para pelaku desa wisata. Dengan harapan para praktisi dan para pengelola desa wisata ini memiliki cara berkomunikasi dan menyampaikan materi dengan baik. Kedepanya para peserta diharapkan mampu mengaktualisasikan ilmu dan diterapkan langsung saat ada kegiatan-kegiatan wisata di desa atau di daerahnya masing-masing,” jelas Rofik Huda.

“Kali ini para peserta tidak hanya belajar tentang bagaimana cara berbicara secara komunikatif terhadap audiences, akan tetapi juga belajar tentang bersikap, cara berkomunikasi dan cara presentasi promosi potensi wisata desa di daerahnya masing-masing,” tambah Rofik Huda.

Acara dilanjutkan pemateri berikutnya, yaitu salah satu penyiar Radio Andika.FM, Andi. Ia memaparkan materi dan pembahasan tentang bahasa tubuh, dan belajar praktek menjadi Master of ceremony (MC).

“Harus kita pikirkan bagaimana bersikap dan berada di atas panggung, kita siapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya supaya kita percaya diri. Performance kita bisa maksimal jika persiapan sudah matang. Kita harus menguasai seluruh materi maupun tema yang ingin kita sampaikan, seperti desa wisata, apa saja keunggulannya, supaya para pengunjung bisa mengetahui segala informasi tersebut,” jelas Andi.

Sementara itu Titis salah satu peserta dari Ngadiluwih menyampaikan apresiasinya. “Saya senang bisa mengikuti acara ini karena banyak sekali manfaat untuk menunjang tugas kami sebagai pelaku desa wisata. Ini juga membantu perkembangan serta kemajuan desa wisata. Tidak hanya di desa saya namun juga seluruh desa wisata di Kabupaten Kediri,” ungkapnya.

Di akhir acara Rofik Huda menyampaikan target dari kegiatan ini adalah para pelaku desa wisata memiliki kemampuan bicara secara teratur, terstruktur dan terukur. (adv/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *