Viral Murid Kelas 3 SD Pakai Seragam dan Sepatu yang Terlalu Besar, Gurunya Turun Tangan

oleh -526 views
Lihat muridnya pakai seragam dan sepatu yang terlalu besar, guru asal Malaysia ini turun tangan untuk menolong, kisahnya viral. Foto : Facebook/Mohd Nasir Mohd Zain

jatimvoice – Semua guru adalah pahlawan bagi muridnya. Guru yang bak berdedikasi untuk membuat murid-murid mereka cerdas, sehingga mereka bisa meraih masa depan yang cerah nantinya.

Di antara banyaknya guru dengan tugas mulia tersebut, ada seorang guru yang mau berbuat lebih untuk muridnya. Seorang guru SD asal Kepala Batas, Penang, Malaysia bernama Mohd Nasir Mohd Zain membagikan kisah salah satu muridnya yang datang ke sekolah dengan memakai seragam yang terlalu besar.

Facebook/Mohd Nasir Mohd Zain

Ketika Mohd Nasir mendekati sang anak dan bertanya padanya, ternyata anak itu memakai baju milik kakaknya.

Mendengar hal itu, hati Mohd Nasir langsung tergerak, ia memutuskan untuk membantu murid tersebut.

Pada awalnya, Mohd Nasir melihat ada siswa kelas 3 yang kesulitan berjalan.

Saat melihat lebih dekat, Mohd Nasir sadar, seragam yang dipakai murid itu bukanlah seragamnya karena ukurannya yang terlampau besar.

Facebook/Mohd Nasir Mohd Zain

Ketika ditanya tentang seragam itu, murid yang bernama Azam tersebut mengaku, seragam itu adalah miliki kakaknya kelas 6 SD. Tak hanya itu, Azam juga rupanya memakai sepatu yang ukurannya beberapa nomor lebih besar daripada ukuran kakinya. Ia pun tidak bisa berjalan dengan benar karena sepatunya yang terlalu besar.

Facebook/Mohd Nasir Mohd Zain

Meski Mohd Nasir bukanlah wali kelas Azam, tapi ia memutuskan untuk membantunya karena Azam terlihat malu mengenakan seragam seperti itu. Sang guru kemudian meminta izin pada kepala sekolah untuk membawa Azam ke toko seragam di Kepala Batas. Ia pun membelikan beberapa pasang seragam yang memang sesuai untuk ukuran Azam.

Facebook/Mohd Nasir Mohd Zain

Azam pun tidak menyembunyikan kegembiraannya mendapatkan seragam baru dari gurunya.

Facebook/Mohd Nasir Mohd Zain

Mohd Nasir Mohd Zain kemudian membagikan kisah murid tersebut ke akun Facebook-nya pada 3 Januari lalu. Sebagian besar netizen merasa tersentuh dengan apa yang dilakukan sang guru. Mereka memuji kebaikan hati Mohd Nasir serta mendoakan dirinya mendapatkan rezeki yang melimpah. Sejak diunggah 3 Januari lalu, postingan Mohd Nasir tersebut telah di-likes lebih dari 10 ribu kali, dibagikan 4400 kali serta lebih dari 500 komentar netizen. (Tribunnews.com, Tiara Shelavie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *