Pesona Parade Bedug Kediri

oleh -159 views

Kediri – Lantunan shalawat terdengar merdu saat mobil-mobil yang membawa bedug beriringan mengelilingi Kota Kediri. Tercatat 150 kendaraan roda empat dan 500 kendaraan roda dua ikut memeriahkan acara Parade Bedug dan Pawai Ta’aruf. Mengambil start di Lapangan Gadjah Mada dan finish di Taman Sekartaji, acara ini sukses menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional di Kota Kediri, minggu (4/11).

Acara ini adalah kali kedua diselenggarakan PCNU Kota Kediri bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kediri. Turut hadir Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Kasdim 0809 Kediri, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab), Ketua Panitia Melvin Zainul Asyiqin (Gus Iing), M. D Thoha Yahya (Gus Lik), Kabag Kesra Kota Kediri Ardi Handoko, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar dan ribuan masyarakat yang mengikuti acara tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar atau yang akrab disapa Mas Abu ini menjelaskan diadakannya Parade Bedug adalah untuk memunculkan gaung peringatan hari santri.

“Pawai bedug ini dulu kita rumuskan sama PCNU, supaya pawai bedug ini ada gaungnya dalam memperingati hari santri. Saya dengar daerah lain juga banyak yang mengadakan. Alhamdulillah di Kota Kediri makin lama makin semarak dan semakin bagus,” ujarnya.

Kegiatan Parade Bedug dan Pawai Ta’aruf ini, lanjut Mas Abu, diadakan supaya anak-anak mengetahui besarnya toleransi di Kota Kediri.

“Mudah-mudahan ini bisa mengedukasi seluruh masyarakat Kota Kediri khususnya, Jawa timur dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Selain itu, ajakan untuk menjaga keutuhan NKRI dengan tidak mudah terprovokasi juga disampaikan oleh Mas Abu kepada masyarakat. Disampaikannya pula agar turut serta menyumbangkan pemikiran yang baik untuk Indonesia yang lebih baik kedepannya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *